Sukses Bisnis Rongsok, Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis Rongsok

Bisnis Rongsok

Bisnis Rongsok

Bisnis rumahan modal kecil, salah satunya adalah bisnis rongsok,

barang bekas yang mengandung unsur bahan baku plastik dan logam saat ini tidak bisa diremehkan keberadaannya, karena dari barang tersebut terdapat potensi bisnis yang menguntungkan.

Bisnis Rongsok

Peluang usaha itu adalah menjadi pengepul barang bekas.

Barang bekas atau rongsokan yang memiliki nilai bagus bisa diolah menjadi barang jadi yang lebih bernilai.,

Bisnis rongsok masuk kategori bisnis rumahan modal kecil, dan bisa dijalankan dengan modal yang relatif terjangkau.

Barang bekas bernilai Jual Tinggi

Beberapa barang yang bernilai tinggi diantaranya, botol plastik, kaleng biskuit dan susu, atau benda rongsokan yang terbuat dari besi, kardus, kertas, aluminium dan masih banyak lagi yang lainnya.

Barang-barang tersebut sering didaur ulang, hingga menjadi barang yang fungsional kembali.

Meskipun beberapa barang rongsokan dari bahan baku tersebut sering dianggap sampah,

banyak industry menantikan bahan baku mentah hasil daur ulang untuk diproduksi kembali menjadi barang yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Bisnis Rongsok

Bisnis Rongsok

Peluang Bisnis rumahan modal kecil

Kenapa bisa dijalankan dengan modal kecil..? karena bisnis rongsok modal awalnya hanya butuh untuk membeli barang-barang bekas dari para pencari barang rongsokan. Dan tentunya modal yang dibutuhkan di awal tidaklah tinggi.

Lalu apakah kita harus jadi pemulung..? tentu tidak, karena bnisnis rongsok ini bisa kita rancang sedemikian rupa di rumah kita.

Kita bisa menuliskan di papan depan rumah dengan tulisan “menerima penjualan barang bekas, plastik, besi, kertas, dll”.

Dengan membeli perkilo dengan harga yang cukup bersahabat, maka tentunya banyak orang akan berfikir ulang ketika ingin membuang barang-barang bekas mereka.

Kebutuhan tempatnya pun tak perlu luas, asal ada cukup tempat di pekarangan kita, maka usaha ini pun bisa segera kita mulai.

Barang-barang bekas pun bisa kita dapatkan dari para tetangga, toko-toko sekitar, tempat usaha yang memiliki limbah besi seperti bengkel motor, bengkel las dan lain sebagainya.

Yang pasti asal kita giat dan kerja keras, untuk mendapatan rongsokan seperti besi dan aluminium dalam bisnis rongsok bukanlah hal sulit.

Banyak industry yang membutuhkan

Bisnis Rongsok

Sebenarnya banyak barang yang sudah usang dan tidak fungsional disekitar kita, dan dibalik itu banyak industry justru mengandalkan bahan baku hasil daur ulang.

Misalnya saja pabrik kertas, pada dasarnya kertas bahan bakunya adalah kayu, namun kertas bekas yang dikumpulkan oleh para pengepul kertas bekas mampu diolah kembali menjadi kertas baru oleh industri daur ulang.

Itu baru kertas, lain halnya dengan besi dan aluminium, bahan-bahan tersebut sangat diburu oleh para pelaku usaha pengepul barang bekas, karena baik besi maupun aluminium, harganya bekasnya tergolong mahal,

jika nanti sudah ditangan industri daur ulang, bisa dijadikan bahan baku pembuatan sepeda, pagar rumah dan sebagainya yang tentunya lebih bermanfaat dan fungsional.

Ikut Berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Bisnis Rongsok

Bisnis Rongsok

Secara tidak langsung baik lini industri maupun pengepul barang bekas ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan, dengan dimanfaatkannya kembali barang bekas tentunya akan mengurangi sampah dan mengurangi kerusakan lingkungan akibat pertambangan besi ataupun penebangan pohon sebagai bahan baku pembuatan kertas.

Demikianlah tadi ulasan Bisnis Rongsok, Bisnis Rumahan Modal Kecil,  Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan kita akan bisnis dan aneka peluang usaha di sekitar kita. Semoga dapat bermanfaat, salam sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *